HRP-4C Robot Wanita Supermodel Tanpa Pakaian

files1.phpPernah melihat model berjalan di catwalk? Lain halnya jika robot yang jadi modelnya. HRP-4C, model robot fashion yang dapat berbicara seperti manusia, dikembangkan oleh AIST (National Institute of Advanced Industrial Science and Technology) di Jepang, dengan harga £150,000 atau $210,685. Dengan adanya 30 motor penggerak di tubuhnya, robot wanita dengan tinggi 158 centimeter (62 inch) dan bobot 43 kilogram (95 lbs) ini dapat berjalan dengan berbagai pose.

Robot wanita tersebut memiliki rambut hitam dengan 8 internal motor di wajahnya, sehingga dia dapat menampilkan berbagai ekspresi emosi seperti marah atau terkejut. Robot HRP-4C dijadwalkan dapat memulai debut pertamanya di fashion show di Tokyo minggu depan, atau tanggal 23 Maret, walaupun ia tidak memakai pakaian apapun alias telanjang.

Meskipun berbentuk robot, namun HRP-4C ini memiliki sisi wanita yang lemah gemulai, mampu mengedipkan mata dan mengeluarkan suara. Robot tersebut menurut para tim pengembangnya di Jepang, jauh lebih sempurna dibandingkan robot lainnya, dan mungkin saja dapat menggantikan para model manusia di catwalk fashion show.(h_n)


Leave a Reply