Messi di Ambang Rekor Gol Terbanyak Kedua Barca

Barcelona – Trigol Lionel Messi ke gawang Atletico Madrid menambah torehan golnya menjadi 192 gol selama membela Barcelona. Messi tinggal selangkah lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak kedua Los Azulgrana.

Messi mencetak hat-trik nomor 12 sepanjang kariernya dengan menghancurkan Atletico lima gol tanpa balas di Camp Nou, akhir pekan lalu.

Dengan tambahan gol tersebut, Messi kini cuma terpaut dua gol saja dari rekor legenda Barca, Laszlo Kubala. Mantan pemain asal Hungaria itu berhasil mencetak 194 gol dalam waktu satu dekade dari tahun 1951 sampai 1961.

Permainan Messi semakin membaik dalam tiga musim belakangan. Di musim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dari lima kali penampilannya atau rata-rata 1,6 gol per pertandingan.

“Aku cukup santai dengan rekor-rekor tersebut. Aku hanya menganggapnya sebuah permainan tapi jelas aku sangat senang menjadi top skorer,” tukas penyerang bertubuh mungil itu kepada situs resmi klub.

“Sudah banyak waktu terlewati dan masih juga pemain yang sama (Kubala). Semoga aku bisa melewati statistiknya. Aku ingin terus mencetak sejarah disini,” harap Messi.

Pemain terbaik dunia dua kali tersebut berpeluang untuk mensejajarkan diri dengan Kubala tengah pekan ini juga. Messi akan tampil memperkuat Barca saat menghadapi BATE Borisov di lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions.

 

Sumber


Leave a Reply